MENU MELAYANG

Bollinger Bounce dan Bollinger Squeeze

Bollinger Bounce

Satu hal yang perlu anda ketahui tentang band Bollinger adalah bahwa harga cenderung untuk kembali ke tengah band. Itulah gagasan di balik bouncing Bollinger. Dengan melihat chart di bawah ini, bisa anda beritahu kami di mana harga bisa pergi berikutnya?



Jika Anda mengatakan harga turun, maka Anda benar! Seperti yang Anda lihat, harga duduk kembali turun menuju daerah tengah band.



Apa yang baru saja Anda lihat adalah Bollinger bounce klasik. Alasan bounce ini terjadi adalah karena Bollinger band bertindak seperti support resistance dinamis. Semakin lama jangka waktu Anda berada, cenderung semakin kuat band ini. Banyak trader telah mengembangkan sistem yang berkembang pada bouncing tersebut dan strategi ini paling baik digunakan ketika pasar mulai dan tidak ada tren yang jelas. Sekarang mari kita lihat cara untuk menggunakan Bollinger band ketika tren pasar tidak jelas.

Bollinger Squeeze

Ketika band squeeze, biasanya berarti bahwa breakout bersiap-siap akan terjadi. Jika lilin mulai pecah di atas band atas, biasanya akan terus naik. Jika lilin mulai pecah di bawah band yang lebih rendah, maka harga biasanya akan terus turun.



Melihat grafik di atas, Anda dapat melihat band squeeze bersama-sama. Harga baru saja mulai untuk keluar dari band top. Berdasarkan informasi ini, kemana menurut anda harga akan pergi?



Ini adalah bagaimana Bollinger squeez khas bekerja. Strategi ini dirancang bagi Anda untuk menangkap trend sedini mungkin. Setup seperti ini tidak terjadi setiap hari, tapi Anda mungkin bisa melihat mereka beberapa kali seminggu jika Anda melihat grafik 15 menit.

Ada banyak hal lain yang dapat Anda lakukan dengan band Bollinger, tetapi ini adalah 2 strategi yang paling umum yang terkait dengan mereka. Saatnya untuk menempatkan nya di kotak peralatan trader anda sebelum kita beralih ke indikator berikutnya.

Blog Post

Artikel Terkait

Back to Top


Buku Trading & Merchandise

DEMO AKUN

Gunakan Akun Demo dahulu untuk belajar dan praktik serta melatih pemahaman Anda.

Stats