MENU MELAYANG

Bullish dan Bearish Rectangle (Persegi Panjang)

Rectangle atau persegi panjang adalah pola yang terbentuk ketika harga dibatasi oleh support dan resistance paralel. Harga akan menge”test” tingkat support dan resistance beberapa kali sebelum akhirnya tembus.



Pada contoh di atas, kita dapat dengan jelas melihat bahwa pairs diatas dibatasi oleh dua tingkat harga kunci yang sejajar satu sama lain. Kita hanya harus menunggu sampai salah satu tingkat tembus dan baru kemudian masuk pasar!

Bearish Rectangle

Sebuah persegi panjang bearish terbentuk ketika harga mengkonsolidasi untuk sementara selama kecenderungan trend menurun. Hal ini terjadi karena penjual mungkin perlu berhenti dan mengatur napas sebelum harga turun lebih rendah.



Dalam contoh ini, harga memecahkan bagian bawah persegi panjang dan terus jatuh. Jika kita memiliki waktu singkat dan tepat di bawah tingkat support, kita akan mendapatkan pips yang banyak.



Catatan: Setelah harga turun di bawah support, Dalam contoh di atas, pairs bergerak melampaui target sehingga akan ada kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak pips!

Bullish Rectangle

Berikut contoh lain dari segi empat, trend bullish saat ini. Setelah uptrend, harga berhenti untuk mengkonsolidasikan sebentar. Dapatkah kamu menebak dimana arah harga berikutnya?



Jika Anda menjawab atas, maka Anda benar!



Perhatikan bagaimana harga bergerak setelah menembus bagian atas persegi panjang. Jika kita buy diatas tingkat resistance, kita pasti sudah menghasilkan banyak pips!

Blog Post

Artikel Terkait

Back to Top


Buku Trading & Merchandise

DEMO AKUN

Gunakan Akun Demo dahulu untuk belajar dan praktik serta melatih pemahaman Anda.

Stats