MENU MELAYANG

Indikator Ichimoku Kinko Hyo

Ya, Anda masih di tempat yang tepat. Anda masih di Sekolah Forex Online. “Ichimoku Kinko Hyo” bukan bahasa Jepang yang artinya “Semoga pips bersama Anda,” tetapi alat ini dapat membantu Anda mendapatkan pips.

Ichimoku Kinko Hyo (IKH) adalah suatu indikator yang berguna untuk ,mengukur momentum harga masa depan dan menentukan support dan resistance di masa depan. Dan indikator ini terutama digunakan pada pasangan JPY. Untuk menambah kosakata Jepang Anda, kata Ichimoku diterjemahkan menjadi “sekilas”, Kinko berarti “keseimbangan”, sementara Hyo adalah untuk “chart.” Dalam satu kalimat, kalimat Ichimoku Kinko Hyo singkatan dari ”Sekilas grafik dalam keseimbangan”. Perhatikan grafik dibawah mungkin bisa membuat segalanya lebih mudah untuk dijelaskan dan mengetahui fungsi dari masing masing garis

Kijun Sen (garis biru): garis standar atau disebut juga garis dasar, ini dihitung dengan rata-rata high low untuk periode 26 masa lalu.

Tenkan Sen (garis merah): ini juga dikenal sebagai garis balik yang dihitung dengan rata-ratahigh low untuk periode 9 masa lalu.

Chikou Span (garis hijau): ini disebut garis tertinggal. Ini adalah harga penutupan hari ini diplot 26 periode belakang.

Senkou Span (garis oranye): Baris Senkou pertama dihitung dengan rata-rata pada Sen Tenkan dan Kijun Sen dan diplot 26 periode ke depan. Baris Senkou kedua ditentukan oleh rata-rata high low untuk periode 52 masa lalu dan diplot periode 26 ke depan.



Yah, hal itu tidak benar-benar diperlukan. bagi Anda tidak perlu mengingat bagaimana masing-masing baris dihitung. Apa yang lebih penting bagi Anda adalah cara mengetahui bagaimana menginterpretasikan baris-baris menawan tersebut.

Cara Menggunakan Ichimoku Kinyo Hyo

Mari kita melihat Senkou span pertama. Jika harga berada di atas rentang Senkou, baris paling atas berfungsi sebagai level support pertama sedangkan garis bawah berfungsi sebagai tingkat support yang kedua. Jika harga berada di bawah rentang Senkou, garis bawah membentuk level resistance pertama saat baris paling atas adalah tingkat resistensi kedua.

Sementara itu, Kijun Sen bertindak sebagai indikator pergerakan harga di masa depan. Jika harga lebih tinggi dari garis biru, bisa terus naik lebih tinggi. Bila harga berada di bawah garis biru, kemungkinan besar akan turun.

Tenkan Sen merupakan indikator tren pasar. Jika garis merah bergerak naik atau turun, ini menunjukkan bahwa pasar bergerak dalam tren. Jika bergerak secara horizontal, hal itu memberikan sinyal bahwa pasar berkisar/sideway.

Terakhir, jika Chikou Span atau jalur hijau melintasi harga pada arah bottom-up, itu sinyal beli. Jika melintasi jalur hijau harga dari atas ke bawah, itu sinyal jual.

Blog Post

Artikel Terkait

Back to Top


Buku Trading & Merchandise

DEMO AKUN

Gunakan Akun Demo dahulu untuk belajar dan praktik serta melatih pemahaman Anda.

Stats