MENU MELAYANG

Pola Candlestick Ganda

Engulfing Candle



Pola bullish engulfing adalah pola dimana dua batang lilin yang memberi sinyal, mungkin harga akan bergerak ke atas dengan sangat kuat. Ini terjadi ketika sebuah lilin bearish segera diikuti oleh sebuah lilin bullish lebih besar. Candle (lilin) kedua “menelan” lilin bearish. Ini berarti pembeli meregangkan otot mereka dan kemungkinan akan bergerak sangat kuat setelah kecenderungan menurun atau periode konsolidasi.

Di sisi lain, pola bearish engulfing adalah kebalikan dari pola bullish. Jenis pola terjadi ketika candle bullish segera diikuti oleh sebuah lilin bearish yang sepenuhnya “menelan” candle sebelumnya. Ini berarti bahwa penjual mengalahkan pembeli dan kemungkinan gerakan kuat ke bawah bisa terjadi.

Tweezer Top dan Bottom

Tweezer adalah 2 candle pembalikan. Jenis pola candle biasanya dapat dilihat setelah tren yang diperpanjang, menunjukkan bahwa pembalikan segera akan terjadi. Perhatikan bagaimana formasi candlestick terlihat seperti sepasang pinset!



Tweezer Candle yang paling efektif memiliki karakteristik sebagai berikut:

  • Lilin pertama adalah sama dengan tren secara keseluruhan. Jika harga yang bergerak naik, maka lilin pertama harus bullish.
  • Lilin kedua adalah sebaliknya tren secara keseluruhan. Jika harga yang bergerak naik, maka lilin kedua harus bearish.
  • Bayang-bayang lilin harus dengan panjang yang sama. Tweezer tops harus memiliki tinggi yang sama, sementara dasar Tweezer harus rendahnya sama.

Blog Post

Artikel Terkait

Back to Top


Buku Trading & Merchandise

DEMO AKUN

Gunakan Akun Demo dahulu untuk belajar dan praktik serta melatih pemahaman Anda.

Stats