MENU MELAYANG

Pola Candlestick Triple

Evening dan Morning Star



Bintang pagi (morning star) dan bintang sore (evening star) adalah tiga pola candle yang biasanya Anda dapat temukan pada akhir sebuah tren. Mereka adalah pola pembalikan yang bisa dikenali melalui tiga karakteristik:
  • Batangan pertama adalah candle bullish, yang merupakan bagian dari uptrend baru-baru ini.
  • Candle kedua memiliki tubuh yang kecil, menunjukkan bahwa mungkin ada beberapa kebingungan di pasar. lilin ini dapat berupa bullish atau bearish.
  • Lilin ketiga bertindak sebagai konfirmasi bahwa pembalikan adalah sedang terjadi, dengan candle menutup di luar titik tengah dari lilin pertama.

Three White Soldier dan Black Crow



Tiga tentara putih (three white soldier) adalah pola yang terbentuk ketika tiga lilin bullish panjang mengikuti kecenderungan untuk menurun, sinyal pembalikan telah terjadi. Jenis pola lilin dianggap sebagai salah satu sinyal kuat bullish, terutama ketika terjadi setelah kecenderungan trend yang diperpanjang dan konsolidasi jangka pendek. Yang pertama dari tiga tentara disebut lilin pembalikan. ini menggambarkan bahwa periode konsolidasi yang diikuti kecenderungan untuk menurun sudah berakhir.

Untuk pola yang dianggap sah, lilin kedua harus lebih besar dari tubuh lilin sebelumnya. Selain itu, lilin kedua harus menutup dekat tinggi, meninggalkan sumbu atas kecil atau tidak ada. Untuk tiga tentara putih pola akan selesai, lilin terakhir harus setidaknya ukuran yang sama dengan lilin kedua dan memiliki bayangan yang kecil atau tidak sama sekali.

Tiga burung gagak hitam (three black crow) adalah pola candlestick kebalikan dari tiga tentara putih (three white soldier). Hal ini terbentuk ketika tiga lilin bearish mengikuti uptrend yang kuat, yang menunjukkan bahwa pembalikan adalah sedang terjadi. Tubuh lilin kedua ini harus lebih besar daripada lilin pertama dan harus dekat atau sangat dekat dengan harga terendah rendah. Akhirnya, lilin ketiga harus dengan ukuran yang sama atau lebih besar dari tubuh lilin kedua dengan sangat pendek atau tidak ada bayangan sama sekali.

Three Inside Up dan Three Inside Down



Three inside up adalah sebuah pola pembalikan tren yang ditemukan di bagian bawah trend yang menurun. Hal ini menunjukkan bahwa kecenderungan tersebut mungkin akan segera berakhir dan bahwa uptrend baru akan dimulai. Ciri – ciri Three inside up:
  • Lilin pertama harus ditemukan di dasar sebuah trend menurun dan ditandai dengan bearish candlestick yang panjang.
  • Lilin kedua setidaknya harus sampai dengan titik tengah dari lilin pertama.
  • Lilin ketiga perlu tutup di atas lilin pertama yang sangat tinggi untuk mengkonfirmasi bahwa pembeli telah mengalahkan kekuatan trend turun.

Blog Post

Artikel Terkait

Back to Top


Buku Trading & Merchandise

DEMO AKUN

Gunakan Akun Demo dahulu untuk belajar dan praktik serta melatih pemahaman Anda.

Stats