MENU MELAYANG

Ringkasan : Support & Resistance, Trend Lines, Channel

Ketika pasar bergerak naik dan kemudian menarik kembali, titik tertinggi yang dicapai sebelum menarik kembali sekarang adalah resistensi.

Ketika pasar terus naik lagi, titik terendah yang dicapai sebelum naik kembali sekarang adalah dukungan.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa level support dan resistance horisontal bukanlah angka yang pasti.

Untuk membantu Anda menyaring penularan palsu ini, Anda harus memikirkan dukungan dan perlawanan lebih sebagai "zona" daripada angka konkret.

Salah satu cara untuk membantu Anda menemukan zona-zona ini adalah dengan merencanakan support dan resistance pada grafik garis daripada grafik candlestick.

Hal lain yang perlu diingat adalah ketika harga melewati level resistance, resistance tersebut berpotensi menjadi support.

Hal yang sama juga bisa terjadi dengan level dukungan. Jika level support ditembus, ini berpotensi menjadi level resistance



Garis Tren

Dalam bentuk paling dasar, garis tren naik digambar di sepanjang bagian bawah area support (lembah) yang mudah diidentifikasi.

Dalam tren turun, garis tren digambar di sepanjang bagian atas area resistensi yang mudah diidentifikasi (puncak).

Ada tiga jenis tren:

  1. Uptrend (posisi terendah lebih tinggi)
  2. Downtrend (tertinggi lebih rendah)
  3. Tren samping (mulai)

Saluran

Untuk membuat saluran naik (naik), cukup menggambar garis paralel pada sudut yang sama dengan garis tren naik dan kemudian memindahkan garis itu ke posisi di mana ia menyentuh puncak terbaru.

Untuk membuat saluran turun (turun), cukup menggambar garis paralel pada sudut yang sama dengan garis tren turun dan kemudian memindahkan garis itu ke posisi di mana ia menyentuh lembah paling baru.

  1. Saluran naik (tertinggi tinggi dan terendah lebih tinggi)
  2. Saluran menurun (lebih tinggi dan lebih rendah)
  3. Saluran horisontal (mulai)

Level support dan resistance perdagangan dapat dibagi menjadi dua metode: bouncing dan break.

Saat memperdagangkan bouncing kami ingin memiringkan peluang untuk kami dan menemukan semacam konfirmasi bahwa dukungan atau perlawanan akan bertahan.

Alih-alih hanya membeli atau menjual langsung dari kelelawar, tunggu sampai memantul terlebih dahulu sebelum masuk.

Dengan melakukan ini, Anda menghindari saat-saat di mana harga bergerak sangat cepat sehingga memotong tingkat support dan resistance seperti pisau yang mengiris mentega hangat.

Adapun perdagangan istirahat , ada cara agresif dan ada cara konservatif.

Dengan cara agresif, Anda cukup membeli atau menjual setiap kali harga melewati zona support atau resistance dengan mudah.

Dengan cara konservatif, Anda menunggu harga untuk membuat "pullback" ke level support atau resistance yang rusak dan masuk setelah harga memantul.

Blog Post

Artikel Terkait

Back to Top


Buku Trading & Merchandise

DEMO AKUN

Gunakan Akun Demo dahulu untuk belajar dan praktik serta melatih pemahaman Anda.

Stats