MENU MELAYANG

SMA vs EMA

Sekarang, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, mana yang lebih baik?

Sederhana atau rata-rata bergerak eksponensial?

Pertama, mari kita mulai dengan moving average eksponensial .

Bila Anda menginginkan rata-rata bergerak yang akan merespons aksi harga dengan agak cepat, maka EMA periode pendek adalah cara terbaik untuk melakukannya.

Ini dapat membantu Anda menangkap tren sangat awal (lebih lanjut tentang ini nanti), yang akan menghasilkan keuntungan lebih tinggi. Faktanya, semakin awal Anda menangkap tren, semakin lama Anda bisa mengendarainya dan mengeruk untung itu (boo yeah!).

Kelemahan dari menggunakan moving average eksponensial adalah bahwa Anda mungkin dipalsukan selama periode konsolidasi (oh tidak!).

Karena moving average merespons dengan sangat cepat terhadap harga, Anda mungkin berpikir tren terbentuk ketika itu hanya bisa menjadi lonjakan harga. Ini akan menjadi kasus indikator yang terlalu cepat untuk kebaikan Anda sendiri.

Dengan rata-rata bergerak sederhana , yang terjadi adalah sebaliknya.

Bila Anda menginginkan moving average yang lebih halus dan lebih lambat untuk merespons aksi harga, maka SMA periode yang lebih lama adalah cara terbaik untuk melakukannya.

Ini akan bekerja dengan baik ketika melihat kerangka waktu yang lebih lama, karena dapat memberi Anda gambaran tentang tren keseluruhan.

Meskipun lambat untuk merespons aksi harga, itu mungkin bisa menyelamatkan Anda dari banyak kesalahan palsu.

Kelemahannya adalah bahwa itu mungkin menunda Anda terlalu lama, dan Anda mungkin kehilangan harga masuk yang baik atau perdagangan sama sekali.

Sebuah analogi yang mudah untuk mengingat perbedaan antara keduanya adalah memikirkan seekor kelinci dan kura-kura.



Kura-kura itu lambat, seperti SMA, jadi Anda mungkin kehilangan tren awal.

Namun, ia memiliki cangkang keras untuk melindungi dirinya sendiri, dan juga, menggunakan SMA akan membantu Anda terhindar dari penipuan.

Di sisi lain, kelinci itu cepat, seperti EMA. Ini membantu Anda menangkap awal tren tetapi Anda berisiko disingkirkan oleh pemalsuan (atau tidur siang jika Anda seorang pedagang yang mengantuk).

Di bawah ini adalah tabel untuk membantu Anda mengingat pro dan kontra dari masing-masing.
SMAEMA
PROMenampilkan grafik yang halus yang menghilangkan sebagian besar pemalsuan.Pindah Cepat dan bagus dalam menunjukkan perubahan harga terbaru.
CONSBergerak lambat, yang dapat menyebabkan keterlambatan dalam membeli dan menjual sinyalLebih rentan menyebabkan pemalsuan dan memberikan sinyal yang salah.

Jadi mana yang lebih baik?

Terserah Anda untuk memutuskan.

Banyak pedagang memplot beberapa moving average yang berbeda untuk memberi mereka kedua sisi cerita.

Mereka mungkin menggunakan rata-rata bergerak sederhana periode yang lebih lama untuk mengetahui apa tren keseluruhan, dan kemudian menggunakan rata-rata bergerak eksponensial periode yang lebih pendek untuk menemukan waktu yang tepat untuk memasuki perdagangan.

Ada sejumlah strategi perdagangan yang dibangun seputar penggunaan rata-rata bergerak. Dalam pelajaran berikut, kami akan mengajarkan Anda:

  • Cara menggunakan moving average untuk menentukan tren
  • Cara menggabungkan crossover moving average ke dalam sistem perdagangan Anda
  • Bagaimana moving average dapat digunakan sebagai support dan resistance dinamis

Waktunya istirahat! Pergi temukan grafik dan mulailah bermain dengan rata-rata bergerak! Cobalah berbagai jenis dan cobalah bereksperimen dengan periode yang berbeda. Pada waktunya, Anda akan menemukan rata-rata bergerak mana yang paling cocok untuk Anda.

Blog Post

Artikel Terkait

Back to Top


Buku Trading & Merchandise

DEMO AKUN

Gunakan Akun Demo dahulu untuk belajar dan praktik serta melatih pemahaman Anda.

Stats